Bengkoang
bengkoang

Bengkoang tidak boleh di konsumsi saat hamil, Benarkah..!!??

Posted on

Bengkoang atau biasa sebagian orang menyebut dengan bengkuang. Sering kali kita mengetahui buah bengkoang itu sendiri selalu di jadikan bahan campuran rujak,asinan, manisan bahkan olahan makanan lainnya. Bengkoang merupakan buah enak di konsumsi secara langsung karena kandungan bengkoang itu sendiri mempunyai berbagai macam seperti : Fosfor, kalsium, pati dan juga tidak lain adalah gula. kandungan gula inilah yang membuat bengkoang terasa manis dan menyegarkan, Bengkoang yang mempunyai rasa manis tersebut merupakan inulin dan inulin ini efek dari suatu oligosakarida, hal seperti ini yang tidak bisa di cerna oleh tubuh kita.

Bengkoang berguna sangat banyak sekali dari masalah kecantikan dan juga kesehatan. Untuk kali ini galeriherbal.org membahas sedikit tentang bengkoang yang tidak boleh di konsumsi saat hamil. Benarkah tentang ini..!!?? sebelum kita membahasnya boleh atau tidak, bengkoang itu sendiri merupakan bahan yang sering kali di olah pada produk-produk kecantikan, biasanya di gunakan untuk pembuatan masker dan lainnya.

Bengkoang
                      Bengkoang

Pernyataan tidak boleh mengkonsumsi bengkoang saat hamil sangatlah tidak mendasar, biasanya pernyataan hal seperti ini berdasarkan informasi yang di sampaikan oleh orang yang mendapatkan informasi dari turun temurun dan menjadi sebuah belive di lingkungan. Perlu di ketahui bengkoang itu sendiri buah yang kaya akan vitamin dan mineral yang baik di konsumsi saat hamil. Apa saja sih manfaat bengkoang jika di konsumsi saat hamil..? silahkan simak penjelasan berikut :

  • Bengkoang membantu pertumbuahan tulang janin : Saat kondisi hamil asupan vitamin dan mneral sangatlah di butuhkan karena keperluannya bukan hanya kepada si ibu hamil saja melainkan kepada si jambang bayi untuk membantu system jaringan dan  tulang bagi si janin itu sendiri.
  • Bengkoang membantu mendukung proses perkembangan otak janin : Dengan mengkonsumsi bengkoang, dan juga umur pada janin yang memasuki semester 1 dan 2, hal ini dapat membantu dan efektif saat pembentukan system syaraf, sinyal syaraf, dan juga otak, jantung dan tubuh yang sehat.
  • Bengkoang membantu menambah tenaga saat hamil : Dengan mengkonsumsi bengkoang karena kandungan zat gula yang ada sangatlah baik membantu sumber tenaga saat hamil, karenan kandungan bengkoang gulanya itu adalah gula alami.
  • Bengkoang membantu masalah kekebalan tubuh : dengan mengkonsumsi bengkoang dapat membantu agar saat hamil tidak mudah rentan terkena virus, kuman dan juga bakteri. kadang kita juga sering jumpai ibu hamil yang sering merasa lelah yang over meskipun tidak banyak aktifitas yang di lakukaknnya.Maka dari itu dengan mengkonsumi bengkoang ternyata bengkoang juga memiliki kandungan vitamin C  dan anti oksidan yang mempunyai peran penting dalam hal menjaga kekebalan tubuh.
  • Bengkoang membantu atasi masalah sembelit saat hamil : Hal seperti ini seringkali di alami oleh ibu-ibu hamil, dengan mengkonsumsi bengkoang yang kaya akan serat yang ada kandungan zat inulin yang cukup banyak. Perlu di ketahui bahwasannya inulin mempunyai peranan membantu melancarkan fungsi usus, berdasarkan penelitian, selain dari pada itu di harapkan ibu hamil sering mengkonsumsi buah dan juga sayuran.

Dari bebrapa manfaat di atas bengkoang tidaklah menjadi sesuatu hal yang mendasar untuk melarang di konsumsi saat hamil. Demikianlah bebrapa manfaat yang dapat kita ambil dari buah bengkoang itu sendiri. Biasakan mudah percaya dengan informasi yang di dapat berdasarkan secara ilmiah. salam sehat #goherbal, biar bayi anda Sehat selalu.

Baca juga artikel lainnya tentang :

  1. Menambah keperkasaan dengan buah pinang
  2. Makanan yang baik di anjurkan saat diare
  3. Pengganti pemanis alami dengan daun stevia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *