Bunga kelapa
Bunga kelapa

Obat herbal paru-paru dengan Bunga kelapa yang terjatuh atau rontok, benarkah ?

Posted on

Kelapa merupakan tanaman yang kaya manfaat dari akar pohon sampai ke ujung pohonnya. Pohon kelapa biasa juga di sebut sebagai pohon kehidupan. Berikut ini sesuai dengan judul artikel “Obat herbal paru-paru dengan bunga kelapa jatuh” merupakan berdasarkan pengalaman dari seseorang yang tidak lain adalah tetangga terdekat saya. Beliau mengalami masalah paru-paru di karenakan penyakit diabetesnya yang cukup parah sampai akhirnya beliau terkena paru-paru, hari demi hari yang di laluinya itu tidak lain dan tidak bukan sangat akrab sekali dengan yang namanya rumah sakit, ya memang dia harus lakukan itu untuk mengontrol kadar gula darahnya. Tiba di suatu waktu yang sangat mengkhawatirkan di karenakan tubuhnya yang dulu cukup gemuk berubah drastis menjadi kurus kering dan yang tersisa hanya tinggal tulang dan kulit saja karena memang begitu kondisi keadaan fisiknya, bahkan beliau sendiri sudah tidak lagi bisa untuk mengangkat tubuhnya, jadi hanya berbaring saja di tempat tidur. Singkat cerita pengobatan medis yang di lakukan beliau tidak pernah putus asa, sampai kejadian yang lebih mengkhawatirkan keluarga saat beliau terbatuk mengeluarkan darah yang sangat banyak dan terus menerus, hasil diagnosa dokter ada kebocoran di daerah paru-parunya hingga akhirnya harus di rawat di rumah sakit di jakarta.

Bunga kelapa
                        Bunga kelapa

Hari demi hari dia lakukan perawatan di rumah sakit tersebut sampai kondisi tubuhnya sedikit membaik walaupun belum sembuh. Melihat keadaan dan kondisi beliau tersebut, pihak keluarga yaitu kaka beliau merasa sangat sedih sekali dan ingin melihat adiknya kembali sehat seperti sedia kala, dengan keputusan yang berat terpaksa beliau harus di berikan perawatan ganda yang akhirnya di bawa ke kampung halamannya di surabaya. Perawatan dan pemeriksaan oleh pihak medispun tetap di lakukan di daerah surabaya, tetapi pihak keluarga melakukan pengobatan ganda antara medis dan tradisional, berdasarkan pengalaman keluarga beliau turun temurun menggunakan ramuan tradisional yaitu menggunakan bunga kelapa yang sudah berbentuk bulat. Setelah melakukan pengobatan tradisional kondisi beliau sekarang sudah kembali pulih dan kondisi fisik badannyapun kembali seperti sedia kala. hal itupun tidak luput dari pengobatan medis yang dia lakukan juga.

Nah yang menjadi anehnya atau sugesti cara pengobatan tersebut harus di lakukan sesuai anjuran orang tua yaitu memanfaatkan “bunga kelapa berbentuk bulat yang terjatuh saja” selain dari itu penggunaan jumlahnyapun harus ganjil. Cara pengolahnnya adalah : Persiapkan bunga kelapa berbentuk bulat yang terjatuh sendirinya atau rontok,  kemudian ambil dengan jumlah ganjil dan di cuci telebih dahulu sampai bersih dari kotoran, kemudian parut bunga kelapa tersebut, setelah itu peras hasil parutan tersebut seperti memeras santan, Air hasil perasan tersebut yang berwaran kemerahan kemudian di campurkan air hangat dan di minum 2 kali sehari pagi dan sore setiap hari. lakukan secara rutin agar hasil yang di dapat maksimal.

NB : Hasil penelitian secara ilmiah tentang manfaat bunga kelapa berbentuk bulat sampai saat inipun belum terlihat secara detail tentang kandungan yang terdapat dari bunga kelapa tersebut. Sebelum penggunaan alangkah baiknya melakukan diskusi dan saran dari pihak yang ahli Dokter atau para profesional di bidang herbal.

Demikianlah sharing cerita pengalaman yang saya tulis semoga bermanfaat sebagai referensi anda, semoga bermanfaat. Salam sehat #Go herbal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *